Sebenarnya, saya bukanlah seorang
pemburu kuis. Saya memang beberapa kali mengikuti kuis ataupun lomba yang
diadakan di dunia maya. Tujuannya bukan untuk berburu hadiah melainkan mencari
tahu tentang strategi pemasaran produk di dunia maya.
Sebagai siswa jurusan pemasaran, saya
selalu tertarik untuk mengikuti perkembangan strategi pemasaran. Saya
berkeinginan menjadi seorang marketing handal yang sukses memasarkan produk
dagangannya.
Dari laman facebook saya mengetahui
sebuah komunitas Baidu UEC. Sebuah nama yang masih asing buat saya. Dari
informasi yang tertera di grup Baidu UEC,
saya mengetahui bahwa Baidu merupakan perusahaan pengembang aplikasi dari
China.
Naluri pemasaran saya tergerak untuk
ikut berpartisipasi dalam komunitas Baidu UEC. Saya kemudian mendaftar melalui
tautan dari Kakak saya. Pendaftarannya mudah. Dalam hitungan menit saya telah
bergabung dan mulai mengerjakan tugas dari Baidu UEC.
Tugas yang dikerjakan juga mudah yaitu
mengisi survey dan mencoba aplikasi baru besutan Baidu. Para anggota Baidu
diminta untuk membagikan penggalamannya menggunakan aplikasi buatan Baidu.
Tujuannya tidak lain untuk menjadi tolok ukur pemasaran produk Baidu.
Menurut saya, Baidu UEC merupakan
strategi pemasaran yang inovatif. Pihak pengembang aplikasi bersedia
mendekatkan diri kepada penggunanya. Sehingga aplikasi yang diluncurkan sesuai
dengan selera pasar.
Baidu UEC juga menawarkan imbalan menarik bagi penggunanya yaitu berupa kupon yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah. Kupon tersebut didapatkan jika pengguna mengerjakan tugas yang disediakan. Jumlah kupon juga bervariasi sesuai dengan tugasnya.
Beragam hadiah inilah yang menjadi daya
tarik mayoritas orang untuk bergabung di Baidu UEC. Hadiah berupa pulsa sebesar
Rp.50.000, flashdisk, tumbler, gadget, laptop, televisi bahkan Iphone tampak menggiurkan
di depan mata. Baidu UEC juga sering mengadakan even berhadiah gadget.
Namun sayangnya, antusias para anggota
untuk menukarkan hadiah menjadi kendala tersendiri. Banyak anggota yang kurang
sabar menunggu datangnya pengiriman hadiah. Pengiriman hadiah seolah tersendat
karena antrian hadiah yang membludak. Beruntung, pihak Baidu segera tanggap
untuk mengatasi hal tersebut. Biarpun keluhan keterlambatan hadiah masih saja
ada.
Terlepas dari masalah pengiriman hadiah,
program Baidu UEC patut diacungi jempol. Sebuah strategi pemasaran yang jitu
untuk menguasai pasar. Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan Baidu UEC silakan
ikuti cara berikut ini:
1.Klik
tautan undangan berikut ini: Baidu UEC
2.Lalu
klik ikon “Mendaftar” warna merah.
3.Selanjutnya
klik “Daftar lewat Facebook” (mendaftar via facebook lebih disarankan karena
ada beberapa tugas yang mengharuskan terhubung dengan facebook)
4.Isi
dan lengkapi formulir isian data yang
tersedia. (Isi sesuai data yang benar agar hadiah dapat dikirimkan dengan
tepat).
5.Anda
akan memperoleh 100 kupon pertama dan lanjutkan mengerjakan tugas lainnya untuk
mengumpulkan kupon.
Meskipun program Baidu UEC sangat
menarik dan menjanjikan banyak hadiah. Sebaiknya Anda tidak terlalu muluk-muluk
mengejar hadiah. Anda harus tetap ingat bahwa Baidu UEC adalah strategi
pemasaran produk yang berorientasi pada laba penjualan produk mereka.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar