Senin, 24 November 2014

Belajar Affiliasi: Tekhnik Pemasaran Online Berbasis Kemitraan


Afiliasi pemasaran adalah usaha perolehan pendapatan antara pengiklan online dengan pedagang dalam penjualan online. Dan pembayaran kompensasi didasarkan pada kinerja tindakan, biasanya dalam bentuk klik, penjualan, yang telah didaftarkan. Hubungan antara para pengiklan dan pedagang biasanya disebut sebagai afiliasi pedagang, dan penerbit atau penjualan kepada orang-orang yang dikenal sebagai afiliasi.
Banyak manfaat afiliasi pemasaran termasuk potensi untuk menghasilkan banyak uang. Anda dapat melakukan banyak proses periklanan secara otomatis dan menerima pembayaran hanya berdasarkan hasil yang diinginkan, yang meliputi penjualan, pendaftaran, dan jumlah permbayaran per klik (PPC).
Kali ini saya akan membahas salah satu affiliasi lokal yang bergerak di bidang jasa yaitu affiliasi Pegipegi.com.  Affiliasi tersebut memiliki bidang jasa sepisifik yaitu pemasaran sewa hotel dan penginapan.  Target atau sasaran konsumen adalah orang yang berminat untuk berwisata.

Pegipegi.com menawarkan kemitraan berupa komisi kepada mitra affiliasi yang berhasil memperoleh konsumen. Sistem pembayaran komisi berupa presentase dari harga hotel yang dibayarkan konsumen yang melakukan transaksi setelah meng-klik banner iklan. Berikut ini sekilas tentang sistematika pembayaran pada affiliasi pegipegi.com
 
Q: Kapan periode pembayaran?
A: Pembayaran dilakukan setiap minggu kedua setiap bulannya

Q: Berapa komisi yang saya dapatkan untuk setiap transaksi ?
A: Transaksi   Komisi
     1 - 5             55%
     6 - 15           60%
     16 - 30         65%
     31 - 50         70%
        >50            75%

Contoh ilustrasi: Kostumer booking hotel melalui Anda sebagai affiliate di pegipegi seharga Rp 1.000.000 dan pegipegi mendapatkan komisi 15% dari penjualan tersebut sehingga total komisi pegipegi ialah Rp 150.000, karena affiliate telah memberikan penjualan lebih dari 50 transaksi sehingga affiliate mendapatkan komisi sebanyak 75% dari Rp 150.000.
Komisi affiliate= Rp 150.000 X 75% = Rp 112.500


Q: Kemana saya harus kontak affiliate team pegipegi ?
A: Anda dapat mengirimkan email ke affiliate@pegipegi.com atau posting pertanyaan anda di group facebook kami di URL berikut https://www.facebook.com/groups/653128138068669/

Q: Kapan komisi akan muncul di affiliate?
A: Komisi akan muncul pada saat tamu hotel checkout
 
Banner iklan tersebut telah disediakan pihak Pegipegi.com untuk dipasang pada blog para mitra affiliasi. Di bawah ini merupakan beberapa contoh banner iklan dari Pegipegi.com.




Link:
 http://www.pegipegi.com/hotel/jogja/?affid=AFF2670

Widget:


Refferal
Affiliasi Pegipegi.com juga menyediakan sistem refferal. Di mana orang yang memperoleh refferal akan memperoleh komisi tiap transaki yang dilakukan refferalnya.
Banner refferal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Diskon Zalora